Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Kepemimpinan dan Pengurusan Sekolah (JKPS) merupakan jurnal ilmiah penelitian pendidikan yang memuat hasil penelitian dan/atau kajian analitis - kritis di bidang:

  • Kepemimpinan Kepala Sekolah
  • Proses Pembelajaran
  • Evaluasi Pendidikan

 

Section Policies

Artikel

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Jurnal Kepemimpinan dan Pengurusan Sekolah (JKPS) adalah jurnal elektronik yang diterbitkan oleh LP2M STKIP Pesisir Selatan-Sumatera Barat Indonesia. Artikel penelitian yang diserahkan ke jurnal online ini akan ditinjau oleh sejawat setidaknya oleh 2 (dua) reviewer. Keputusan akhir penerimaan atau penolakan artikel dibuat oleh Editor Kepala (chief editors) berdasarkan komentar yang diberikan oleh pengulas. Artikel penelitian yang diterima akan tersedia secara online setelah proses peer-review jurnal. Bahasa yang digunakan dalam jurnal ini adalah Indonesia.

 

Publication Frequency

Jurnal Kepemimpinan dan Pengurusan Sekolah(JKPS) diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) STKIP Pesisir Selatan. Terbit dua kali setahun pada bulan Maret dan bulan September. Setiap volume jurnal yang akan diterbitkan berjumlah 11 artikel.

Journal of Leadership and Management of Schools Accredited in SINTA 4 based on SK NUMBER 28/E/KPT/2019

 

Open Access Policy

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.

Jurnal ini adalah jurnal akses terbuka yang berarti bahwa semua konten tersedia secara gratis tanpa biaya kepada pengguna atau / lembaga. Pengguna diperbolehkan membaca, mengunduh, menyalin, mendistribusikan, mencetak, mencari, atau menautkan ke artikel teks lengkap dalam jurnal ini tanpa meminta izin terlebih dahulu dari penerbit atau penulis. Ini sesuai dengan Inisiatif Akses Terbuka Budapest

 

Archiving

OJS sistem LOCKSS berfungsi sebagai sistem pengarsipan terdistribusi antar-perpustakaan yang menggunakan sistem ini dengan tujuan membuat arsip permanen (untuk preservasi dan restorasi). Lanjut...