MANAJEMEN PENGELOLAAN KELAS UNTUK MENUMBUHKAN RASA PERCAYA DIRI SISWA SEKOLAH DASAR
Abstract
Kata Kunci: manajemen, pengelolaan kelas, rasa percaya diri siswa, kreativitas, inovasi.
Full Text:
PDFReferences
Abdulbaki, K., Suhaimi, M., Alsaqqaf, A., & Jawad, W. (2018). The use of the discussion method at university: Enhancement of teaching and learning. International Journal of Higher Education, 7(6). https://doi.org/10.5430/ijhe.v7n6p118
Ahmad, M. Y., & Tambak, S. (2017). Hubungan Metode Tanya Jawab dengan Minat Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 2(1). https://doi.org/10.25299/althariqah.2017.vol2(1).650
Akbari, O., & Sahibzada, J. (2020). Students’ Self-Confidence and Its Impacts on Their Learning Process. American International Journal of Social Science Research, 5(1). https://doi.org/10.46281/aijssr.v5i1.462
Ãlvarez-Chávez, C. R., MarÃn, L. S., Perez-Gamez, K., Portell, M., Velazquez, L., & Munoz-Osuna, F. (2019). Assessing College Students’ Risk Perceptions of Hazards in Chemistry Laboratories. Journal of Chemical Education, 96(10). https://doi.org/10.1021/acs.jchemed.8b00891
Aulia, R., & Sontani, U. T. (2018). Pengelolaan Kelas Sebagai Determinan Terhadap Hasil Belajar. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 3(2), 9. https://doi.org/10.17509/jpm.v3i2.11759
Chan, F., Kurniawan, A. R., . N., Herawati, N., Efendi, R. N., & Mulyani, J. S. (2019). Strategi Guru Dalam Mengelola Kelas di Sekolah Dasar. International Journal of Elementary Education, 3(4), 439. https://doi.org/10.23887/ijee.v3i4.21749
dalam Yakin, A. Al. (2019). Manajemen Kelas di Era Industri 4.0. Journal Peqguruang: Conference Series, 1(2), 9–12.
Di, P., & Perawang, S. D. N. (2021). Peningkatan Kemampuan Guru Dalam Manajemen Pengelolaan Kelas Di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Supervisi Klinis. 6(1), 25–36.
Fay, D. L. (1967). 済無No Title No Title No Title. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 36–43.
Hasrul. (2016). Efektifitas Konseling Kelompok Dengan Teknik Metafora Berbentuk Healing Stories Untuk Meningkatkan EfikasiDiri Akademik Siswa SMA. Jurnal Realita, 1(1).
JanÄiÄ, P., & Hus, V. (2018). Teaching social studies with games. International Journal of Game-Based Learning, 8(2). https://doi.org/10.4018/IJGBL.2018040106
Munthe, A. P., & Yubali Ani, W. (2019). Mempersiapkan Siswa SMA Sebagai Fasilitator Belajar Melalui Pelatihan. Prosiding Konferensi Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat Dan Corporate Social Responsibility (PKM-CSR), 2. https://doi.org/10.37695/pkmcsr.v2i0.309
Raes, A., Detienne, L., Windey, I., & Depaepe, F. (2020). A systematic literature review on synchronous hybrid learning: gaps identified. In Learning Environments Research (Vol. 23, Issue 3). https://doi.org/10.1007/s10984-019-09303-z
Rahman, F., Khalil, J. k., Jumani, N. B., Ajmal, M., Malik, S., & Sharif, M. (2011). Impact of Discussion Method on Students Performance. International Journal of Business and Social Science, 2(7).
Wati, A. R. Z., & Trihantoyo, S. (2020). Strategi Pengelolaan Kelas Unggulan Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Dinamika Manajemen Pendidikan, 5(1), 46. https://doi.org/10.26740/jdmp.v5n1.p46-57
Yantoro, Y. (2020). Strategi Pengelolaan Kelas Yang Efektif Dalam Menumbuhkan Sikap Disiplin Siswa. Jurnal Muara Pendidikan, 5(1), 586–592. https://doi.org/10.52060/mp.v5i1.265
DOI: http://dx.doi.org/10.34125/kp.v6i2.614
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, STKIP Pesisir Selatan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.