PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING MELALUI PERAN ORANG TUA DAN KOMPETENSI GURU
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aisyatinnaba’, N., & Sutoyo, A. (2016). Peran Orang Tua dalam Memotivasi Belajar Siswa. Ijgc, 5(4), 52–57. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jbk.
Cahyani, A., Listiana, I. D., & Larasati, S. P. D. (2020). Motivasi Belajar Siswa SMA pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. IQ (Ilmu Al-Qur’an): Jurnal Pendidikan Islam, 3(01), 123–140. https://doi.org/10.37542/iq.v3i01.57.
Emda, A. (2018). Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran. Lantanida Journal, 5(2), 172–182. https://doi.org/10.22373/lj.v5i2.2838.
Gafarurrozi, M., & Sumarni, S. (2021). Pengaruh Kompetensi Guru, Perhatian Orang Tua, dan Teman Sebaya terhadap Motivasi Belajar qur’an Hadis. Jurnal Pendidikan Islam, 4(1), 87–94. https://doi.org/10.15548/mrb.v4i1.2096.
Gan, Y., & Bilige, S. (2019). Parental Involvement In HomeBased Education And Children’s Academic Achievement In China. Social Behavior And Personality: An International Journal, 47(12), 1–15. https://doi.org/10.2224/sbp.8491.
Halimah, S., Ddin, M., & Al Idrus, L. N. (2019). Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SMPN 7 Sampit. Jurnal Paedagogie, 7(1), 42–47.
Indriyanti, R. D., Nurfadhillah, S., & Awiria, A. (2020). Hubungan Peran Orang Tua Dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas V SDN Kalideres 04 Petang. Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(3).
Lukita, D., & Sudibjo, N. (2021). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Motivasi Belajar di Era Pandemi Covid-19. Jurnal Teknologi Pendidikan, 10(1), 145–161.
Mardiani, D. P. (2021). Pengaruh Peran Orang Tua Terhadap Motivasi dan Kedisiplinan Belajar Anak Sebagai Dampak Wabah Covid-19. Jurnal Paradigma, 11(1), 109–144.
Sardiman, A. M. (2012). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Raja Grafindo Persada.
Sari, A. F. (2021). Pengaruh Kompetensi Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa pada SMK di Wilayah Serang Banten. Jurnal Ekonomi Efektif, 3(4), 495–501.
Susilawati, Y. (2021). Pengaruh Efektifitas Bimbingan Orang Tua dan Kompetensi Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa Serta Implikasinya terhadap Prestasi Belajar. Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Ekonomi, 18(2), 158–168.
Zaharah, Z., Kirilova, G. I., & Windarti, A. (2020). Impact of Corona Virus Outbreak Towards Teaching and Learning Activities in Indonesia. SALAM: Jurnal Sosial Dan Budaya Syar-I, 7(3), 269–282. https://doi.org/10.15408/sjsbs.v7i3.151
DOI: http://dx.doi.org/10.34125/kp.v7i1.724
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, STKIP Pesisir Selatan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.