KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENANGGAPI PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI COVID-19
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, M. (2018). Manajemen Mutu Pendidikan Di Sekolah Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah, Profesionalisme Guru, dan Partisipasi Masyarakat Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Di Sekolah. Jurnal Penelitian Pendidikan, 17(3), 190–198.
Burhanudin, M. (2017). The Roles Of Principals In Increasing Education Quality By Developing Teacher Profesionalism. Didaktika Religia, 5(1), 143–174.
Citra Resmi, UD. & Hasanah, E. (2020). Best Practice Leadership Of The Principal In Covid-19 Prevention Primary School At SD Muhammadiyah Purbayan. RIELS Journal, Vol. 1 No. 3 (2020): Cropley, A. J. (2015). Introduction to qualitative research methods. Nursing Research, Vol. 34, p. 266. https://doi.org/10.1097/00006199- 198507000-00018
Darmaji, Darmaji & Supriyanto, Achmad & Timan, Agus. (2019). Sistem Penjaminan Mutu Internalsekolah Untuk Meningkatkan Mutu Lulusan. Jurnal Manajemen dan Supervisi Pendidikan. 3. 130-136. 10.17977/um025v3i32019p130.
Dwiyogo, W. (2014). Analisis Kebutuhan Pengembangan Model Rancangan Pembelajaran Berbasis Blended Learning (PBBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pemecahan Masalah. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (JPP), 21(1), 71–78.
Esterberg, K. G. (2018). Qualitative Methode in Social Research. Boston: McGrawn Hill Companies.
Etikan, I. (2016). Comparison Of Convenience Sampling And Purposive Sampling. American Journal of Theoretical and Applied Statistics, 5(1), 1. https://doi.org/10.11648/j.ajtas.201605 01.11
Fadhil, M. (2013). Manajemen Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi. Visipena Journal, 4(2), 130–145. https://doi.org/10.46244/visipena.v4i2. 218
Hasanah, E. (2019). Perkembangan Moral Siswa Sekolah Dasar Berdasarkan Teori Kohlberg. JIPSINDO. No. 2, Volume 6.
Hasanah, S. M. (2020). Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Di Era Pandemi Covid 19. INCARE: International Journal of Educational Resources., 01(03), 257– 279.
Hasim, W & Hasanah, E. (2020). The Role Of Principal Leadership In Preventing Covid-19 Transmission At Sma Muhammadiyah 2 Karang Tengah Buay Madang Timur Indonesia. Asian Journal of Education and Social Studies. 11(1): 1 -10, 2020. Article no.AJESS. 60752 ISSN: 2581-6268
Jesika . Sela, Victor P.K Lengkong, I. . T. (2018). Pengaruh Kompetensi Dan Desain Pelatihan Terhadap Efektivitas Pelatihan Guru SMA/SMK/MA Manado Pada Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 6(4), 2368–2377. https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.210 04
Mulyawan, B. (2015). Pengaruh Pengalaman Dalam Pelatihan Terhadap Peningkatan Kompetensi Profesional Guru. Media Komunikasi FIS, 11(1), 45–65. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.ph p/MKFIS/article/download/453/371
Murfi, A., Fathurrochman, I., Atika, A., & Saiva Jannana, N. (2020). Kepemimpinan sekolah dalam situasi krisis covid-19 di indonesia’, MANAGERIA: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 5(1), pp. 119–136. doi: 10.14421/manageria.2020.51-07.
Rakasiwi, S. (2018). Sistem Pendukung Keputusan Dalam Menentukan Penilaian Kinerja Guru Dengan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Simetris: Jurnal Teknik Mesin, Elektro Dan Ilmu Komputer, 9(2), 1001–1008. https://doi.org/10.24176/simet.v9i2.252 8
Rusmawati, V. (2013). Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Upaya Meningkatkan Disiplin Kerja Guru Pada Sdn 018 Balikpapan. EJournal Administrasi Negara, 1(2), 395–409. Sagala, S. (2018). Pendekatan dan Model Kepemimpinan (1st ed.). Jakarta: Pranada Media.
Simanjuntak, S. Y. K. (2020). Respon Pendidikan Dasar Terhadap Kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh Selama Pandemi Covid-19 Di Jawa Tengah. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan Https://Jurnal.Unibrah.Ac.Id/Index.Php /JIWP, 6(3), 309. https://doi.org/10.5281/zenodo.396016 9
Sudharta, V. A, Mujiati, M., Rosidah, A., dan Gunawan, I. (2017). Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Perspektif Psikologi. Manajemen dan Supervisi Pendidikan, 2(2), 109-123.
Sulistya, R. (2019). Heutagogi Sebagai Pendekatan Pelatihan Bagi Guru Di Era Revolusi Industri 4 . 0 Heutagogy As a Training Approach for Teachers in the Era of Industrial Revolution 4 . 0. Pendidikan Dan Kebudayaan, 4(2), 127–138
DOI: http://dx.doi.org/10.34125/kp.v7i2.751
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, STKIP Pesisir Selatan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.