PENGARUH PERSEPSI PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UMMY SOLOK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Almahasees, Z., Mohsen, K., & Amin, M. O. (2021). Faculty’s and Students’ Perceptions of Online Learning During COVID-19. Frontiers in Education. 6, 638470. 1-10.
Andiarna, F., & Kusumawati, E. (2020). Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Stres Akademik Mahasiswa Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Psikologi.16(2):139-150.
Andika, R., & Hendri, S. (2021). Evaluasi Pembelajaran Daring Mahasiswa pada Mata Kuliah Pembelajaran Matematika di SD. Jurnal Pedagogi Dan Pembelajaran. 6(1): 547-559.
Arikunto, S. (2022). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Baber, H. (2020). Determinants of Students’ Perceived Learning Outcome and Satisfaction in Online Learning during the Pandemic of COVID19. Journal of Education and E-Learning Research. 7(3): 285–292.
Bali, S., & Liu, M. C. (2018). Students’ perceptions toward online learning and face-to-face learning courses. Journal of Physics: Conference Series. 1108, 012094: 1-7.
Cahyawati, D., & Gunarto, M. (2020). Persepsi Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan.7 (2): 150-161.
Dewi, T. A. P., & Sadjiarto, A. (2021). Pelaksanaan Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Basicedu. 5(4):1909–1917.
Diningrat, S. W. M. (2020). Emergency Online Teaching: Early Childhood Education Lecturers’ Perception Of Barrier And Pedagogical Competency. Cakrawala Pendidikan. 39 (3): 705–719.
Ferdiansyah, S. (2020). Thai Students’ Experiences Of Online Learning At Indonesian Universities In The Time Of The Covid-19 Pandemic. Journal of International Students, 10, 58–74.
Fikri, F., Zaimil, R., & Pratwi, R. W. (2023). Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Kota Solok. 8 (1): 50-59.
Fitriyani, Y., Fauzi, I., & Sari, M. (2020). Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 6 (2): 165-175.
Misbahuddin, & Iqbal, H. (2013). Analisis Data Penelitian Statistik. Jakarta: Bumi Aksara.
Pham, T. N. (2020). Electronic Peer Feedback, EFL Academic Writing and Reflective Thinking: Evidence From a Confucian Context. SAGE Open. 10(1): 1-13.
Ratnawati, D., & Vivianti, V. (2020). Persepsi Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Daring Pada Mata Kuliah Praktik Aplikasi Teknologi Informasi. Jurnal Edukasi Elektro. 4 (2): 110-120.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.
Suharsaputra, U. (2012). Metode Penelitian. Bandung: PT Refika Aditama.
Syarifuddin, S., Basri, H., Ilham, M., & Fauziah, A.S. (2021). Efektifitas Pembelajaran Daring Mahasiswa Pendidikan Matematika ditengah Pandemi Covid-19. JagoMIPA: Jurnal Pendidikan Matematika Dan IPA. 1 (1): 1-8.
Trihendradi, Cc. (2009). Step by Step SPSS 16 Analisis Data Statistik. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Zhafira, N., Ertika, Y., & Chairiyaton, C. (2020). Persepsi Mahasiswa Terhadap Perkuliahan Daring Sebagai Sarana Pembelajaran. Jurnal Bisnis Dan Kajian. 4 (1): 37-45.
DOI: http://dx.doi.org/10.34125/kp.v8i1.936
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, STKIP Pesisir Selatan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.