PEMBINAAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DI SDN 54 ANAK AIR, PADANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia, A., & Nanuru, R. F. (2019). Toleransi Beragama Masyarakat Bali, Papua, Maluku. Jurnal Darussalam, 3(2), 58–66. http://www.tjyybjb.ac.cn/CN/article/downloadArticleFile.do?attachType=PDF&id=9987
Erawati, D. (2017). Interpretasi Multikulturalisme Agama dan Pendidikan. Jurnal Studi Agama Dan Masyarakat, 13(1), 100–119.
Hanum, F., & Rahmadona, S. (2010). Implementasi Model Pembelajaran Multikultural di Sekolah Dasar Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (pp. 89–102).
Hidayati, N. (2016). Konsep Pendidikan Islam Berwawasan Multikulturalisme Perspektif H.a.R. Tilaar. Jurnal Pendidikan Agama Islam (Journal of Islamic Education Studies), 4(1), 44. https://doi.org/10.15642/pai.2016.4.1.44-67
Ibrahim, R. (2008). Pendidikan Multikultural : Upaya Meminimalisir Konflik dalam Era Pluratas Agama. El -Tarbawi, I(1), 115–127.
Indriyanto, R. (2016). Interaksi Sosial Penari Bujangganong Pada Sale Creative Community Di Desa Sale Kabupaten Rembang. Jurnal Seni Tari, 5(1), 1–15. https://doi.org/10.15294/jst.v5i1.9635
Mazid, S., & Suharno, S. (2019). Implementasi Nilai-Nilai Multikultural dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS, 6(1), 72–85.
MG, N. (2017). Peranan Interaksi Dalam Komunikasi Menurut Islam. Jurnal Warta, 52(1), 149–200.
Mursyid, S. (2016). Umat Beragama Perspektif Islam. Aqlam, 2, 41–45.
Nicolas Londa, B., Senduk, J., & Boham, A. (2014). Efektivitas Komunikasi Antar Pribadi dalam Meningkatkan Kesuksesan Sparkle Organizer. Jurnal Ilmu Komunikasi: Dalam Mengakses Informasi Edukatif, III(1), 1–8. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/4512
Pohan, B., & Gunawan, W. (2019). Proses Sosial sebagai Akar Sublimasi Masyarakat Pedesaan. Simulacra, 2(2), 133–147. https://doi.org/10.21107/sml.v2i2.6040
Prayugo, Sugiarto, W., & Harahap, S. S. (2018). Toleransi Hidup Umat Beragama (Studi Interaksi Sosial Menuju Integrasi Keagamaan di Mandau. Akademika, 14(2), 98–109.
Rustam Ibrahim. (2013). PENDIDIKAN MULTIKULTURAL: Pengertian, Prinsip, dan Relevansinya dengan Tujuan Pendidikan Islam. Addin, 7(1), 129–154. http://dx.doi.org/10.21043/addin.v7i1.573
Sahmiar, S. (2011). Membangun moralitas melalui pendidikan agama. Al-Hikmah: Jurnal Keilmuan Keislaman, 8(1), 1–17.
Santi, F. (2019). Konsep Pendidikan Multikultural Dalam Pendidikan Islam. Turast : Jurnal Penelitian Dan Pengabdian, 4(1), 35–48. https://doi.org/10.15548/turast.v4i1.308
Soedarsono, D. K., & Wulan, R. R. (2017). Model Komunikasi Teman Sebaya Dalam Pembentukan Identitas Diri Remaja Global Melalui Media Internet. Jurnal ASPIKOM, 3(3), 447. https://doi.org/10.24329/aspikom.v3i3.172
Suacana, I. (2015). Nilai-nilai dan Parameter Demokrasi dalam Kehidupan Masyarakat Bali. Jurnal Kajian Bali (Journal of Bali Studies), 5(1), 81–106.
Suryadi, Zakso, A., & Rustiyarso. (2016). Analisis Interaksi Sosial Asosiatif Pimpinan Dengan Karyawan Dalam Memotivasi Kerja Di Hotel Dangau Kabupaten Kubu Raya. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 5(11), 1–13.
Wasitohadi, W. (2014). HAKEKAT PENDIDIKAN DALAM PERSPEKTIF JOHN DEWEY Tinjauan Teoritis. Satya Widya, 30(1), 49. https://doi.org/10.24246/j.sw.2014.v30.i1.p49-61
Xiao, A. (2018). Konsep Interaksi SosialnDalam Komunikasi, Teknologi, Masyarakat. Jurnal Komunika : Jurnal Komunikasi, Media Dan Informatika, 7(2). https://doi.org/10.31504/komunika.v7i2.1486
Yuliana, L. (2015). Penanaman Nilai-Nilai Moral Pada Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah WUNY, 15(1), 1–10. https://doi.org/10.21831/jwuny.v15i1.3527
DOI: http://dx.doi.org/10.34125/kp.v6i2.628
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, STKIP Pesisir Selatan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.