HUBUNGAN MINTA BACA DENGAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR PEMBANGUN TEKS PUISI KELAS VII SMP NEGERI 40 PADANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman dan Ellya Ratna. 2003. Evaluasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. (Buku Ajar). Padang: Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNP.
Alfianika, Ninit. 2016. Metode Penelitian pengajaran Bahasa Indonesia. Padang. Deepublish STKIP PGRI Sumbar Press.
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Dalman. 2014. Keterampilan Membaca. Jakarta: PT. Rajagrafindo Prasada.
Darmono. 2001. Manajemen Perpustakaan Sekolah. Jakarta: Grasindo.
Dhieni, Nurbiana. 2008. Metode Pengembangan Bahasa. Jakarta: Universitas Terbuka.
Febrina, L. (2017). Pengaruh minat baca cerpen terhadap keterampilan menulis cerpen siswa kelas X MAN 1 Padang. Menara Ilmu, 11(74), 113-124
Olivia, Femi dan Lita Ariani. 2009. Belajar Membaca yang Menyenangkan untuk Anak Usia Dini. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Rahim, Farida, 2006. Pengajaran Memba Di Sekolah Dasar. Jkarta: Bumi Aksara.
Siregar, A. Ridwan, 2004. Perpustakaan Energi Pembangunan Bangsa. Medan : Universitas Sumatera Utara.
Slameto. 2003. Belajar dan factor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta : Rineka Cipta.
Tarigan, Hendry Guntur,dkk.2011. Membaca dalam Kehidupan. Bandung: Angkasa.
Tarigan, Henry Guntur, dkk. 2015. Membaca Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Widiyarto, S. (2017). Pengaruh minat baca
dan penguasaan kosakata terhadap keterampilan menulis eksposisi. Jurnal Pesona, 3(1), 74-80.
DOI: http://dx.doi.org/10.34125/kp.v7i1.704
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, STKIP Pesisir Selatan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.